Cara Kirim Pembayaran via PayPal Tanpa Terkena Pajak (Fee) dengan Personal Payment

     Kesal bukan main jika saldo yang kita kirim atau kita terima malah terkena pajak dan pending 21 hari.. Sudah kena potongan, nunggunya sampai 21 hari lagi. Ya memang ada cara agar tidak pending 21 hari. Lihat sebabnya PayPal Pending 21 hari.
     Cara ini sudah bertebaran mungkin di Google. Namun ya saya lengkapi saja dengan gambar dan rincian caranya saja. Yang sudah tahu ya bisa tinggalkan postingan ini. Sekalian untuk mengarsip artikel sih dan ini pun bisa saya tunjukkan ke pembeli hosting atau pulsa via paypal ke saya.

Pertama login paypalmu dan klik pilih sent payment/Kirim Pembayaran.

    Nah, lihat gambar di atas. Masukkan Email Paypal penerima. Terkadang bila muncul error/kesalahan email itu bisa jadi email penerima salah dan terkadang juga perlu digarisbawahi Email penerima jangan copy paste namun tulis ulang di kolom email. Terkadang saya mengalaminya sih.
   Kolom kedua "jumlah" isi jumlah saldo yang mau dikirim dan pilih mata uang misalnya USD - Dollar AS. Angka yang dimasukkan misalnya 8,20 (pakai tanda koma sebagai pemisah) lalu pada langkah terakhir.. Ini jangan sampai salah yaitu Pilih kolom KEDUA = Saya melakukan pembayaran pribadi (Sent Personal payment-kalau bahasa inggrisnya).  lalu klik Lanjutkan/Next

   Kalian bisa tambah subjek dan pesan di bagian bawah atau tidak juga pun tidak masalah. Lalu klik Kirim Pembayaran.  
Sukses. Selesai. Maka akan ada halaman sukses seperti di bawah ini.

Ini beda lagi dengan sent payment ke paypal USA atau luar negeri ya karena kadang terbalik caranya agar tidak terkena pajak. Nanti saya post di lain waktu.

 Sekian. Terimakasih.

Komentarlah dengan bijak.